,

Jalan-jalan ke Wisata Ramah Anak di Pontianak Bersam PT. Brother Trans

Pontianak, Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur yang terletak pada Lintasan Garis Khawtulistiawa ini menjadi salah satu kota di Indonesia yang ingin saya kunjungi. Selain ingin melihat keindahan kota yang dijuluki Kota Khatulistiwa karena letaknya yang berada di garis ekuator atau khatulistiwa ini, sebenarnya saya juga ingin bertemu sahabat saya yang memang orang Pontianak. 

rental mobil Pontianak

Terakhir ketemu dengannya tahun 2012 lalu di Bandung. Argh, jadi pengen deh nanti bisa ketemu dia di kotanya, sekalian playdate gitu dengan anak-anak, kebetulan anak kami usianya hampir sebaya juga. 

7 Wisata Ramah Anak di Pontianak

Hmm, setelah membaca referensi dan review di Internet, saya juga tanya dong ke sahabat saya tentang wisata apa aja sih yang ramah anak di Pontianak yang nanti bisa kami kunjungi bersama? Nah berikut nih 5 rekomendasinya yang mungkin bisa Temans masukkan sebagai destinasi saat berkunjung ke Pontianak. 

1. Tugu Khatulistiwa

Tugu Khatulistiwa adalah ikon kota Pontianak yang wajib dikunjungi. Monumen ini terletak di Desa Siantan, Pontianak Utara yang mana berada tepat di garis khatulistiwa. Sehingga membuatnya menjadi tempat yang unik dan edukatif. Anak-anak akan sangat tertarik untuk belajar tentang fenomena alam dan geografi di sini. Selain itu, ada juga museum kecil yang menampilkan informasi tentang garis khatulistiwa dan sejarah Tugu Khatulistiwa. Berkunjung ke tempat ini tidak hanya akan menyenangkan tetapi juga dapat menambah wawasan anak-anak.


2. Taman Alun Kapuas

Taman Alun Kapuas adalah salah satu destinasi favorit keluarga di Pontianak. Letaknya berada di tepi Sungai Kapuas. Taman ini menawarkan pemandangan sungai yang indah serta berbagai fasilitas rekreasi yang ramah anak. Kata sahabat saya, taman ini memiliki area bermain seperti perosotan, ayunan, dan permainan lainnya yang pasti disukai anak-anak. Selain itu, kita juga bisa berjalan-jalan di jalur pejalan kaki sambil menikmati udara segar dan pemandangan kapal-kapal yang melintas di sungai. Tidak itu saja, di Taman Alun Kapuas ini juga sering diadakan berbagai acara dan pertunjukan yang dapat dinikmati seluruh keluarga.


3. Rumah Radakng

Rumah Radakng yaitu replika rumah adat Dayak yang terbesar di Indonesia. Tempat ini menawarkan pengalaman budaya yang kaya dan mendidik bagi anak-anak. Mereka bisa belajar tentang budaya dan tradisi Dayak melalui berbagai kegiatan yang disediakan, seperti tari-tarian, musik, dan kerajinan tangan. Rumah Radakng juga sering menjadi tuan rumah acara budaya yang menarik untuk seluruh keluarga.


4. Kebun Binatang Sinka Zoo

Sinka Zoo memiliki berbagai jenis hewan dari berbagai belahan dunia yang bisa dilihat dan dipelajari oleh anak-anak. Meskipun berada di Singkawang, sekitar dua jam perjalanan dari Pontianak, Sinka Zoo adalah tempat yang sempurna untuk anak-anak yang mencintai hewan. Dengan menggunakan rental mobil Pontianak, kita bisa dengan mudah mencapai kebun binatang ini. Selain itu, terdapat area bermain dan fasilitas rekreasi lainnya yang membuat kunjungan ke Sinka Zoo menjadi pengalaman yang menyenangkan dan berharga bagi keluarga.


5. Museum Kalimantan Barat

Museum Kalimantan Barat menawarkan berbagai koleksi yang menarik tentang sejarah, budaya, dan alam Kalimantan Barat. Anak-anak bisa belajar banyak hal baru dengan cara yang interaktif dan menyenangkan. Museum ini memiliki berbagai pameran yang dirancang untuk menarik minat anak-anak, termasuk replika rumah adat, koleksi seni, dan artefak sejarah. Mengunjungi museum ini bisa menjadi pengalaman edukatif yang menyenangkan untuk seluruh keluarga.


5. Waterpark Paradis-Q

Kalau jalan sama anak, gak afdol rasanya kalau tidak bermain air. Nah, pas banget nih kita bisaberkunjung bersama anak ke Waterpark Paradis-Q yang berada di Sungai Raya, Pontianak. Di sini, anak-anak pasti senang karena waterpark ini memiliki banyak wahana permainan air yang pastinya seru untuk digunakan oleh segala usia termasuk anak-anak. Watermark Paradis-Q menyediakan beragam seluncuran, kolam anak, kolam arus, hingga semi olympic pool. Gak perlu khawatir juga karena tiket masuk ke wahana ini cukup terjangkau kok yaitu Rp 50.000.


7. Taman Akcaya

Oh ya, tak kalah menarik untuk dikunjungi juga saat ke Pontianak bersama anak-anak yaitu Taman Akcaya yang mana menyediakan berbagai fasilitas yang disediakan tanpa mengeluarkan biaya apa pun alias gratis! Taman Akcaya ini buka setiap hari dari mulai pukul 06.00 -  22.00 WIB, yang mana kita bisa menikmati fasilitas yang ada seperti area bersepeda, kolam renang, taman bermain, jogging track hingga gazebo untuk bersantai.



PT. Brother Trans, Solusi Rental Mobil Pontianak

Nah, untuk mengunjungi destinasi wisata ramah anak tadi, Temans bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun rental mobil Pontianak yang mana bisa lebih fleksibel dan nyaman bagi keluarga. Temans bisa memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan keluarga, baik itu mobil kecil untuk keluarga kecil atau mobil besar untuk rombongan yang lebih besar. Selain itu, rental mobil memungkinkan kita untuk mengatur jadwal perjalanan sesuai keinginan, tanpa harus terburu-buru mengikuti jadwal transportasi umum.

rental mobil Balikpapan

PT. Borneo Trans Hutama Perkasa atau juga dikenal dengan nama BROTHER TRANS merupakan salah satu penyedia layanan rental mobil terbaik di Pontianak yang telah berdiri sejak tahun 2016 yang bisa jadi solusi rental mobil Temans selama berada di Pontianak. Tidak hanya menyediakan layanan mobil keluarga saja, PT. Brother Trans juga menyediakan Bus Pariwisata dan Layanan Tour & Travel. 

BROTHER TRANS selalu berkomitmen untuk menyediakan berbagai standar layanan, dengan harga yang kompetitif dan profesional dalam memberikan pelayanan untuk memenuhi permintaan pelanggan di seluruh Indonesia. Dengan slogan utama "Kepuasan Anda Kebanggaan Kami", PT. Brother Trans berusaha menjadi mitra terbaik di setiap perjalanan bagi seluruh pengguna jasa mereka dengan selalu berinovasi dan meningkatkan pelayanan terbaik mereka. 

Alasan Memilih PT. Brother Trans

Mengapa sih kita harus memilih PT. Brother Trans sebagai pilihan rental mobil Pekanbaru? 

  • Pelayanan profesional dengan mengutamakan kenyamanan dan keamanan pelanggan
  • Memiliki jaringan yang tersebar di 38 provinsi seluruh Indonesia
  • Tersedia berbagai pilihan model baru dengan harga sesuai pasaran
  • Tidak ada batasan jarak penggunaan kendaraan
  • Tersedia paket All-in dan lepas kunci, serta pengantaran kendaraan sampai ke tangan pelanggan secara gratis
  • Call Center 24 jam selama 7 hari bila terjadi kendala di jalan


Jenis Layanan

  • Tersedia berbagai jenis sewa jangka pendek yaitu sewa harian, sewa mingguan, dan sewa bulanan.
  • Layanan Pengemudi 12 jam dan 16 jam.
  • Layanan MVP (Multi Purpose Vehicle) dengan Mobil Premium dan Layanan Premium
  • Antar-Jemput; Transfer In dan Transfer Out

Penutup

Pontianak merupakan Ibu kota Provinsi Kalimantan Barat. Kota ini terletak tepat di garis khatulistiwa, yang membuatnya unik dengan adanya Tugu Khatulistiwa sebagai ikon. Pontianak memiliki banyak wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Pontianak termasuk juga wisata ramah anak yang bisa kita datangi bersama anak-anak.

Tidak perlu khawatir mengenai transportasi yang bisa kita gunakan selama di Pontianak karena kita bisa menggunakan rental mobil Pontianak salah satu rekomendasinya yaitu PT. Brother Trans yang selalu berupaya dalam memberikan pelayanan berkualitas dengan standar internasional. Kendaraan yang disediakan juga didukung dengan perawatan rutin pada mesin, bodi kendaraan, hingga interior yang bisa dipastikan dapat membuat kita merasa aman dan nyaman.

PT. Brother Trans ini tidak hanya menyediakan layanan di Pontianak saja tapi juga memiliki jaringan yang tersebar di 38 provinsi seluruh Indonesia. Pas banget nih kalau misal Temans mau berkunjung ke Balikpapan, Ibu kota Provinsi Kalimantan Timur bisa menyewa rental mobil Balikpapan juga sebagai transportasi selama di sana.

Nah, tunggu apalagi? Yuk, wisata ke Pontianak dan Balikpapan. Jangan lupa gunakan rental mobil dari PT. Brother Trans ya. 


Semoga bermanfaat.



Diah


Next Post Previous Post
17 Comments
  • Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 8:42 PM

    Jadi gak masalah lagi ketika berada di Pontianak atau Kalimantan
    Cukup hubungi Brother Trans langsung deh bisa deal-dealan harga
    Pelayanan maksimal dan 24 jam non stop

  • Ainun
    Ainun 10:01 PM

    wishlist bisa explore Pontianak, list kulineranku disana banyak juga.
    Memang paling enak kalau pas traveling, sewa kendaraan di kota tujuan, yang bisa bikin kita nyaman buat mobile pindah tempat gitu
    Tugu Khatulistiwa di Pontianak jadi incarannku nih, penasaran banget

  • Lidya Fitrian
    Lidya Fitrian 4:56 AM

    Asyik aku mau dong ikut diajak jalan-jalan sama Diah & cowo-cowo gantengnya ke Pontianak ya nanti sewa mobil dari PT Brother Trans :)

  • Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina 3:16 PM

    Wah sama saya juga pengin ke Pontianak (juga Balikpapan). Suami saya dulu saat lajang pendidikan di Balikpapan dan pernah penempatan di Pontianak. Nah, dia pengin ngajak kami sekeluarga nostalgia ke sana Bisa nih pilih transportasi rental mobil Pontianak PT. Brother Trans yang selalu berupaya dalam memberikan pelayanan berkualitas dengan standar internasional.

  • Emma Malika
    Emma Malika 7:49 PM

    Ternyata Kalimantan sudah berkembang pesat banget ya apalagi destinasi wisata juga sudah banyak. Jadi perlu banget rental mobil yang andal, biar wisata jadi lancar

  • Okti Li
    Okti Li 9:48 PM

    Saya setuju kalau mau lebih banyak eksplorasi wilayah atau daerah wisata sebaiknya memang rental kendaraan saja. Apalagi sewa mobilnya di tempat yang aman dan terpercaya, jatuhnya lebih aman dan hemat ya...

  • Lala
    Lala 8:16 AM

    Ketujuh destinasi wisata ramah anak di Kalimantan ini sangat rekomen banget 😍 auto aku save deh.

    PT Brother Trans memang sudah terpercaya banget ya, bikin perjalanan makin nyaman dan memudahkan mobilitas saat lagi berkeliling di Kalimantan.

  • Lintang
    Lintang 10:23 AM

    Kalau ke Pontianak ternyata banyak juga yang bisa dikunjungi yah. Ngga Cuma Tugu Khatulistiwa aja. Aku penasaran juga ke rumah adat Dayak nih. Cocok buat wisata edukasi tentang budaya dan tradisi juga. Mending sewa mobil deh, biar bisa duduk manis sambil menikmati perjalanan.

  • Dawiah
    Dawiah 2:45 PM

    Belum pernah ke Pontianak aku tuh Mak, tapi pingin banget ke sana. Suka baca-baca tentang destinasi wisatanya apalagi makanan khasnya. Semoga deh masih diberi usia dan bisa ke sana. Kalau ke Pontianak, saya tidak perlu bingung lagi, kan ada rental mobil yang terpercaya, PT. Brother Trans.

  • Gusti yeni
    Gusti yeni 3:36 PM

    Pengen keliling Indonesia, dan Pontianak belum pernah kami singgahi. Semoga suatu hari nanti bisa ke Pontianak. Wajib di simpen nih kalau ke Pontianak sewa mobil di PT Brother Trans

  • Andiyani Achmad
    Andiyani Achmad 5:54 PM

    rental mobil terpercaya di kota pontianak ini ya, servis nya pun keren dan lengkap dan pilihan mobilnya juga banyak

  • Umimami
    Umimami 6:45 PM

    Wah asik nih banyak wisata bareng anak di pontianak yang seru, dan gak perlu worry lagi ya mba soal kendaraan, bisa rental mobildi brother trans

  • Bibi Titi Teliti
    Bibi Titi Teliti 8:50 PM

    Ternyata di Pontianak banyak juga tempat wisata yang seru buat dikunjungi yaah, harus dicatet ini mah buat nanti kalo liburan ke Pontianak.

    Dan bakalan lebih praktis untuk rental mobil aja selama liburan biar lebih nyaman yaah

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 12:27 AM

    PT. Brother Trans ini tidak hanya menyediakan layanan di Pontianak ya mbak. Boleh nih ntar pesan layanannya saat liburan ke Yogyakarta ya

  • Erin Herlina
    Erin Herlina 12:52 AM

    Banyak juga ya destinasi wisata di Pontianak. Jadi, nggak khawatir kalau main ke Kalimantan bisa ajak anak untuk mengunjungi list di atas.
    Untuk rental mobilnya hubungi saja PT Brother Trans ya, Mba.

  • Khoirur Rohmah
    Khoirur Rohmah 12:53 AM

    Pengen deh ke Taman Alun Kapuas, hehee
    soalnya yang diketahui hanya itu saja,
    tapi ternyata pilihan wisata di Pontianak selain itu ada banyak juga ya hehe
    Enak kalau pas liburan ke Pontianak bisa rental mobil untuk membawa kami ke wisata yang ada di sana

  • Nia K. Haryanto
    Nia K. Haryanto 4:57 AM

    Wah banyak juga ya ternyata tenpat wisata ramah anak yang ada di Pontianak. Pastinya bisa jadi pilihan untuk dikunjungi. Baik saat liburan panjang atau pun di saat wiken. Untuk urusan transportasi mah bisa mengandalkan rental mobil kayak Brother Trans ini ya. Lebih nyaman daripada naik kendaraan umum lainnya.

Add Comment
comment url